Jumat, 30 September 2016

Jembatan Kaca di China Akan Kembali Dibuka

Hampir Sebulan Diperbaiki, Jembatan Kaca di China 


AGEN BOLA TERPERCAYA - Jembatan kaca tertinggi dan terpanjang sedunia yang ada di China sempat tutup untuk diperbaiki. Sebentar lagi, jembatan akan kembali dibuka buat turis.

Jembatan kaca Zhangjiajie berada di Provinsi Hunan, China. Dengan panjang 430 meter dan tinggi 300 meter, objek wisata ini memecahkan rekor dunia sebagai jembatan kaca terpanjang dan tertinggi.

Sejak dibuka tanggal 20 Agustus 2016 lalu, pengunjung yang datang ke jembatan ini membludak. Hingga akhirnya harus ditutup untuk perbaikan setelah 13 hari diresmikan. Seperti diberitakan China Daily, Jumat (30/9/2016), setelah tutup selama hampir sebulan, jembatan rencananya akan kembali dibuka hari ini.

Selama jembatan ditutup, perbaikan di berbagai sisi pun dilakukan agar semakin kuat dan aman untuk traveler. Sebuah sistem monitoring yang canggih juga telah diterapkan untuk membantu mengontrol jumlah pengunjung yang melintas di jalan masuk dan keluar jembatan.


Selain itu, sebuah shuttle bus juga akan mulai beroperasi untuk mengantar wisatawan ke kawasan jalan masuk jembatan. Sehingga traveler yang berkunjung pun bisa lebih mudah mencapai area jembatan untuk pejalan kaki ini.

Dilansir dari Shanghaiist, wisatawan yang ingin mampir bisa memesan tiket terlebih dahulu via online. Kemudian gesekkan ID card di pintu masuk. Untuk harga tiketnya adalah 138 Yuan (Rp 268 ribu).

Sementara itu News.com.au memberitakan bahwa jumlah pengunjung akan dibatasi 1.000 orang per jam dan maksimal 8.000 orang per hari. Hal ini dilakukan supaya pengunjung tak perlu mengantre terlalu lama dan lebih leluasa berjalan di jembatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar