Sabtu, 24 September 2016

Liburan ke Anyer Serang Banten

Liburan ke Anyer  Serang Banten 


AGEN BOLA TERPERCAYA - Liburan tanpa perlu perencanaan yang panjang, traveler bisa menuju ke Anyer. Di sini, ada banyak pilihan pantai menarik yang bisa dikunjungi. Yuk, intip dulu!

Anyer pernah populer sebagai destinasi wisata. Meski kini sudah tak semoncer dulu, Anyer tetap menggoda untuk dikunjungi. Ada setidaknya 4 pantai cantik yang bisa traveler sambangi.

1. Pantai Jambu


Tak hanya ke Carita. liburan ke Anyer traveler bisa juga menyambangi pantai lain yang tak kalah cantiknya. Ada Pantai Jambu yang terletak di di Jl Raya Anyer, 850 meter dari Hawaii Club Bali Resort ke arah Pantai Anyer.

Untuk mengenali pantai ini, ada ayunan di tepi pantai yang begitu ikonik. Mungkin ayunan ini sudah ada terlebih dahulu dibandingkan dengan yang ada di Gili Trawangan. Menarik sekali untuk jadi objek foto traveler.

Pantai ini cukup aman bagi traveler yang ingin bermain air ataupun berenang-renang ria. Pantainya menjorok ke daratan, ada bagian yang cukup cetek dan bisa dimanfaatkan tanpa harus takut terseret ombak. Seru!

2. Pantai Florida


Liburan ke Anyer, jangan sampai melewatkan berkunjung ke pantai cantik satu ini. Pantai Florida namanya. Ya, namanya memang agak-agak mirip dengan nama wilayah di AS, padahal lokasinya berada di Desa Ciparay, Anyer, Serang.

Sangat disarankan datang ke pantai ini saat sore hari, menjelang momen matahari tenggelam. Dijamin pemandangan yang tersaji akan sangat mengagumkan. Langit berubah warna menjadi oranye, ungu, terkadang juga pink. Cantik sekali!

Pantai ini ramai kalau saat weekend tiba. Banyak yang datang sedari siang untuk bermain air, kejar-kejaran di area pantainya, sampai ada pula yang bermain bola dan voli. Seru juga kalau dilihat!

3. Pantai Karang Bolong


Anyer tak hanya punya Pantai Carita saja, ada Pantai Karang Bolong yang keindahannya tak kalah menggoda. Sajian utama pantai ini tentu saja Batu Karang raksasa yang bolong di bagian tengahnya. Karang ini bisa bolong karena gempuran ombak pantai selatan yang terkenal ganas.

Di bagian karang yang besar, traveler bisa naik hingga ke atas. Ada jalur tangga untuk menuju ke puncak. Naiklah dan nikmati pemandangan dari ketinggian, dijamin kalian akan terpesona.

Pantai ini juga kerap dijadikan lokasi pre wedding untuk pasangan yang hendak menikah. Spot yang cukup menarik adalah bagian karang yang ada sulur-sulur akarnya, mirip dengan apa yang ada di Tanah Lot.

4. Pantai Mercusuar Anyer


Di Desa Cikoneng, Anyer, Serang Banten, ada satu pantai yang tak boleh terlewat untuk dikunjungi traveler. Kenapa? Pantai ini punya mercusuar yang menawarkan pemandangan luar biasa Anyer yang dilihat dari ketinggian.

Ya, mercusuar ini merupakan titik tertinggi di Anyer, sekaligus sebagai titik nol km Jalan Anyer-Panarukan. Tinggi mercusuar ini mencapai 60 meter, dan dibangun sejak tahun 1885. Ajaib ya bisa bertahan sampai sekarang!

Untuk menuju ke puncak mercusuar, traveler butuh perjuangan ekstra karena ada 15 lantai yang harus dilalui dengan menggunakan tangga. Namun semua itu akan terbayar lunas begitu traveler melihat pemandangan yang ada, hamparan pantai berpadu dengan anak Gunung Krakatau dan Pulau Tempurung, sungguh layak untuk disaksikan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar