Kamis, 22 September 2016

Restoran Unik Khaomao Khaofang di Chiang mai

Kuliner di Restoran Bernuansa Hutan



AGEN BOLA TERBESAR - saat liburan ke Thailand pengen Kuliner di tempat yang unik? Di Chiang Mai ada restoran dengan hutan hujan buatan.

Restoran Khaomao Khaofang ada di pinggir Kota Chiang Mai, Thailand. Lokasi persisnya ada di Ratchapruek Road.

Begitu sampai, suasana rimbun hutan cukup mendominasi tempat parkir. Begitu pula interior restoran. Rasanya seperti memasuki rumah kaca.

Suara air mengalir menyambut pengunjung di jembatan kecil dengan sungai buatan. Atap restoran berupa kubah besar dan tinggi, di dalamnya ada banyak pepohonan bersama deretan meja untuk tamu.



Kami memilih meja di pinggir yang dekat taman dengan air terjun buatan. Wow, suasananya asri banget. Rasanya jadi seperti sedang berada di tengah hutan.

"Tempat ini sudah 10 tahun, dulu hanya ada kubah ini, sekarang sudah makin luas dan tambah air terjun," kata Pai Boon, pemandu kami menjelaskan tempat ini.

Dekorasi bertema hutan tidak hanya di ruang makan. Bar juga ditata dengan gaya yang sama. Bahkan toilet pun didesain dengan tema hutan. Tiang-tiang beton ditutupi kulit kayu jadi menyerupai pohon.

Nah, Khaomao Khaofang tidak hanya memanjakan turis dengan desain bernuansa hutan. Makanannya pun lumayan lezat. Aneka menu makanan Thailand tersedia di sini mulai dari tom yam sampai green curry.

Namun yang patut dicoba adalah Hor Mok, kari ikan dan seafood lain yang dimasak lantas disajikan di dalam buah kelapa. Wah, gurih segar dan sedap rasanya! Aneka menu di sini harganya THB 100-200 (Rp 37 ribu-75 ribu) per porsi, terjangkau kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar