Minggu, 25 September 2016

Wisata ke Pantai Ngurtafur Di Maluku

 Bisa Jalan 2 Km ke Tengah Laut


AGEN SABUNG AYAM TERPERCAYA - Traveler yang liburan ke Maluku Tenggara wajib mampir ke Pantai Ngurtafur. Selain indah, Pantai Ngurtafur memiliki pasir timbul yang memanjang ke tengah laut.

Fenomana pasir timbul yang terjadi saat air surut dapat ditemui di beberapa tempat di Indonesia, tidak terkecuali di Pantai Ngurtafur . Tapi tidak tanggung-tanggung, pasir timbul atau yang dikenal Pulau Gosong bisa memanjang hingga 2 km di Pantai Ngurtafur.

Atas keunikannya tersebut, tidak sedikit traveler yang datang dan berjalan di atas pasir timbul hingga ke tengah laut. Sejauh mata memandang, Anda hanya akan melihat pasir putih serta laut yang jernih. Tentu merupakan pengalaman yang luar biasa.

Blogger cantik Marischka Prudence yang hobi traveling pun sempat berkunjung ke Pantai Ngurtafur pada awal tahun 2016.  Marischka yang akrab disapa Prue menyatakan kekagumannya saat berlibur ke Pantai Ngurtafur.

"Kerennya banget! Yang pasti gosong pantainya unik banget. All white sands terus memanjang banget sampai 2 km. Bentuknya lekuk-lekuk kayak ular putih kalau dilihat dari atas. Laut di area itu juga bening banget," cerita Prue antusias.

Dari ketinggian, pasir timbul yang berwarna putih memang memanjang layaknya ular yang begitu cantik. Jika beruntung, traveler juga bisa melihat kawanan burung pelikan yang sedang bermigrasi.


Secara lokasi, Pantai Ngurtafur berada di Pulau Warbal yang masuk ke dalam Kepulauan Kei di Maluku Tenggara. Dari ibukota Jakarta, tentu dibutuhkan waktu yang lumayan untuk mencapainya. Oleh sebab itu, Pantai Ngurtafur juga masih anti mainstream.

"Mainstream sih belum ya, karena yang ke Kei aja masih sedikit. Tapi memang pantai yang paling populer di sana itu Ngurtafur," ujar Prue.

Saat berkunjung ke Pantai Ngurtafur, Prue pun seakan datang ke tempat pribadi yang eksklusif. Prue pun bercerita, bahwa hanya ada ia beserta teman seperjalanannya dan anak-anak setempat di pantai tersebut. Bisa dibayangkan dong bagaimana asyiknya.

Setelah mengetahui keunikannya, lantas bagaimana cara untuk menuju ke Pantai Ngurtafur? Untuk mencapainya, traveler harus terlebih dulu terbang ke Ambon sebelum melanjutkan perjalanan ke Tual dan ke Pantai Ngurtafur.

"Ada penerbangan Ambon - Tual, terus ke Ngurtafur naik kapal itu sekitar 1-1,5 jam dari pulau utama," jelas Prue.

Marischka Prudence sudah berkunjung dan membuktikan keindahan Pantai Ngurtafur di Maluku Tenggara. Ayo segera liburan ke sana mumpung masih anti mainstream

Tidak ada komentar:

Posting Komentar