Jumat, 25 November 2016

Berkunjung ke Mirabell Garden di Salzburg Austria

Berkunjung ke Mirabell Garden di Salzburg Austria 


AGEN BOLA TERPERCAYA - Kunjungan kali ini ke Salzburg Austria karena Film yang terkenal di Tahun 1965 Berjudul Classic of sound dan di tempat indah inilah syuting film ini di lakukan yaitu  Mirabell Garden

Sekarang sudah banyak destinasi yang ngetop gara-gara jadi lokasi syuting film Hollywood. Tapi dahulu, hal itu masih bisa dihitung dengan jari.

Salah satu film klasik yang melambungkan nama lokasi syutingnya adalah Sound of Music tahun 1965 yang berkisah soal petualangan Maria yang mengasuh anak-anak Von Trapp Film musikal ini syutingnya di sekitar Salzburg.

Nah salah satu lokasi ikonik adalah taman bernama Mirabell Garten atau Garden dalam bahasa Inggrisnya.

Tahu lagu 'Do Re Mi'? Lagu anak-anak internasional ini aslinya dari film Sound of Music dan lokasi mereka bernyanyi adalah taman ini.

Mirabell Garden adalah taman istana Mirabell yang kalau saya lihat ukurannya tidak besar. Taman ini dibangun tahun 1687 dan dibuka untuk umum pada masa Kaisar Franz Joseph I dan kini menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

Taman Mirabell Garden cukup besar, sekitar 4 kali lapangan bola. Ada rumput-rumput dan bunga yang ditata. Patung-patung bergaya Yunani yaitu Aeneas, Hercules, Paris and Pluto. Ada juga kolam-kolam.

Namun sayang, karena sudah awal musim dingin, taman ini agak berkurang keindahannya. Daun-daun sudah rontok dari pohon. Bunga tinggal sedikit dan kolam sudah dikeringkan agar tidak menjadi es di musim dingin.

Meski begitu, wisatawan dari berbagai negara termasuk peserta dari AntaVaya Tour dalam Wisata Duta Budaya Semen Gresik, tetap bersemangat menjelajah taman ini. Wisatawan asyik berfoto di setiap sudut taman yang masuknya gratis ini.

Yang ingin saya lihat tentu saja bekas lokasi syuting Sound of Music. Tempat itu adalah kolam dengan patung kuda Pegasus. Dalam filmnya, anak-anak Von Trapp bernyanyi mengelilingi kolam ini.

Satu lagi adalah anak tangga yang menjadi pintu masuk ke taman menuju patung kuda tadi. Di akhir lagu 'Do Re Mi', Maria mengajarkan lagu dengan menjadikan anak tangga ini sebagai tangga nadanya.

Rupanya, sudut ini ramai juga oleh wisatawan yang tahu kalau ini bekas lokasi syuting Sound of Music. Anak tangga paling atas memberikan kita pemandangan paling leluasa ke arah Mirabell Garden.

Kalau liburan ke Salzburg, Mirabell Garden wajib kamu datangi. Saran detikTravel, datanglah di pertengahan musim semi bulan April sampai musim panas bulan Agustus. Dijamin taman ini sedang cantik-cantiknya dengan bunga warna-warni bermekaran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar