Jumat, 18 November 2016

Jalan-Jalan Ke bengkulu menikmati Ikan Bakar Jingkrak

Jalan-Jalan Ke bengkulu menikmati Ikan Bakar Jingkrak 


AGEN BOLA TERPERCAYA - Karena Bengkulu di tepi laut, jangan lewatkan wisata kuliner seafood. Ada ikan bakar dan aneka menu asyik di pinggir Pantai Tapak Paderi, Nama tempat makan itu adalah Ikan Bakar Jingkrak. 

Lokasinya ada di dekat Benteng Fort Marlborough. Perhatikan baliho hijau besar bertuliskan Ikan Bakar Jingkrak dan ada tempat parkir lega untuk motor dan mobil.

Kita bisa memilih ikan segarnya untuk dibakar, ada kakap, kerapu, kuwe, baronang dll. Bumbunya boleh pilih ada kecap, kacang, bakar madu dan sambal jingkrak yang pedas.

Ikannya juga bisa dimasak dengan pilihan bumbu asam manis, rica-rica, saus padang, tauco, goreng tepung atau saus tiram. Namun yang khas adalah masak bagar asam khas Bengkulu mirip gulai pedas.

Menu sayurnya juga menarik seperti cah kangkung, sayur asam dan capcay. Tapi detikTravel merekomendasikan terong balado, karena terongnya dibakar dulu. Rasa asap bertemu balado, nyam! Nikmat betul.

Suasana makan lebih asyik lagi karena bisa melihat Pantai Tapak Paderi ditemani angin semilir. Harga pun terjangkau.

Ikan ditambah nasi, menu sampingan dan minum harganya kisaran Rp 50 ribu-70 ribu. Perut kenyang, jalan-jalan di Bengkulu pun jadi lebih asyik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar