Kamis, 01 Desember 2016

Berlibur Ke Kota Tua di Jakarta

Berlibur Ke Kota Tua di Jakarta


AGEN BOLA TERPERCAYA - Kota Tua merupakan kawasan yang sekarang dijadikan cagar budaya oleh Pemprov DKI Jakarta. Traveler yang ingin cari hiburan yang lucu dan sambil koleksi foto instagenic bisa datang ke Kota Tua.

Di kawasan Kota Tua banyak manusia-manusia patung yang bergaya unik. Mulai dari pahlawan, Noni Belanda sampai manusia melayang. Jika diminta foto bersama, para manusia patung akan bergaya dengan pose lucu.

Misalnya saja manusia melayang, mereka memakai kostum pahlawan tapi gayanya kekinian. Mulai dari pose candid sampai duckface.tarif foto bersama pun seikhlasnya saja.

Para manusia patung akan mulai menghibur pengunjung Kota Tua mulai dari pukul 07.00 WIB pagi. Mereka berangkat bersama dari basecamp dan berdandan di sekitar Kota Tua.

Bahkan pada saat mereka berdandan, para manusia patung tak segan menghibur pengunjung yang lewat dengan tingkah mereka yang masih setengah dandanan. Mereka akan menghibur para pengunjung Kota Tua sampai pukul 21.30 WIB. Kalau traveler mau mencoba bergaya dengan kostum mereka juga boleh kok!

Keberadaan mereka pun diacungi jempol oleh Kemenpar. Kemenpar menganggap bahwa mereka adalh komunitas yang sadar wisata. Sehingga lewat karya mereka pariwisata Indonesia makin dikenal sampai mancanegara.

Menurut pedoman Pokdarwis Kemenpar, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) merupakan kelompok swadaya dan swakarsa masyarakat yang dalam aktivitas sosialnya berupaya untuk, meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kepariwisataan.

Mereka juga meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kepariwisataan, meningkatkan nilai manfaat kepariwisataan bagi masyarakat/anggota Pokdarwis, juga mensukseskan pembangunan kepariwisataan Indonesia.

Wah, ternyata selain menghibur dengan tingkah lucu, manusia patung juga memajukan pariwisata Indonesia lho!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar