Rabu, 07 Desember 2016

Berlibur Ke Portugal kota di eropa yang orang nya suka sedih

Berlibur Ke Portugal kota di eropa yang orang nya suka sedih


AGEN CASINO ONLINE TERPERCAYA - Apabila Denmark disebut sebagai negara paling bahagia di dunia, maka kebalikannya dengan Portugal. Di Portugal, orang malah senang merasa sedih. 

Berdasarkan indeks World Happiness Report yang dikeluarkan oleh PBB, Portugal menempati peringkat 93 dari 157 negara. Kalau dilihat dari indeks, tentunya masyarakat Portugal tidak bisa dibilang berbahagia. Namun, ternyata ada alasan dibaliknya.

seorang traveler asal AS bernama Eric Weiner mencari tahu sebabnya langsung ke Portugal. Rupanya, masyarakat Portugal memiliki budaya melankolis yang membuatnya sering galau.

Diceritakan oleh Eric, Anda tidak menemukan orang Portugal yang mengatakan kalau hari ini cerah. Umumnya, orang Portugal hanya akan berkata biasa-biasa saja atau 'mais ou menos' dalam bahasa Portugis ketika ditanya perihal cuaca.

Ingin mencari tahu lebih detil tentang budaya melankolis Portugal, Eric pun menemui seorang psikologis setempat bernama Mariana Miranda. Diungkapkan oleh Miranda, kalau kesedihan merupakan bagian terpenting dari hidup yang seharusnya tidak perlu dihindari.

"Saya ingin merasakan segalanya dengan berbagai cara. Kenapa melukis sebuah lukisan hanya dengan satu warna saja? Ketika manusia berupaya menghindari kesedihan dengan berbagai cara, kita malah mengurangi diri sendiri. Sebenarnya ada banyak keindahan dalam kesedihan," ujar Miranda.

Begitu cintanya masyarakat Portugal akan kesedihan, bahkan ada bahasa Portugis khusus untuk itu. Adalah 'saudade,' sebuah perasaan untuk seseorang atau tempat yang membawa sejuta kenangan. Saking uniknya, kata 'saudade' tidak punya padanan kata dalam bahasa Inggris dan lainnya.

Tidak sampai situ, Portugal bahkan punya genre musik khusus bernama 'Fado' yang melankolis. 'Fado' sendiri memiliki arti nasib yang merujuk pada keindahan dalam kesedihan.

Namun, kesedihan juga tidak selalu buruk. Sebuah jurnal Eksperimental Psikologi Sosial yang dirilis tahun 2008 bahkan menjelaskan, kalau kesedihan meningkatkan ingatan manusia jauh lebih baik ketimbang saat seseorang sedang merasa bahagia.

Walau dikenal melankolis, tapi budaya unik masyarakat Portugal bisa menjadi pelajaran bagi traveler. Bahwa ada suatu keindahan tersembunyi dalam kesedihan, kebalikan dari rasa senang atau bahagia. Mungkin Portugal bisa jadi rekomendasi untuk traveler yang ingin membuat lagu atau puisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar