Selasa, 13 Desember 2016

Melihat langsung Komodo Di pulau rinca Indonesia

Melihat langsung Komodo Di pulau rinca Indonesia


AGEN BOLA TERPERCAYA - Selain Pulau Komodo, Pulau Rinca juga menjadi salah satu habitat asli dari Komodo. Melihatnya dari dekat, dijamin membuat traveler merasa ngeri.

Bagi traveler yang ingin melihat Komodo, Pulau Komodo dan Pulau Rinca yang masuk dalam Taman Nasional Komodo merupakan opsi terbaik sekaligus habitat asli dari sang predator.

Di antara dua pulau tersebut, Pulau Rinca paling sering menjadi pilihan. Salah satu pertimbangannya karena lebih dekat dari Labuan Bajo yang sering menjadi gerbang masuk pelancong ke Taman Nasional Komodo. Kira-kira 2 jam naik kapal. Sedangkan Pulau Komodo butuh waktu lebih lama yaitu sekitar 4 jam.

Untuk melihat komodo di sana, kita berkeliling sambil ditemani dengan oleh Ranger yang sudah berpengalaman. Pihak Ranger pun akan terlebih dulu menanyakan perihal jalur trekking yang ingin diambil, apakah yang pendek, sedang atau panjang. Rute pendek lamanya sekitar 1-2 jam, medium sekitar 2-3 jam, dan panjang di atas 4 jam.

Setelah memilih rute trekking, barulah kita diajak menjelajahi indahnya Pulau Rinca. Namun, perlu diingat kalau traveler juga akan menjumpai komodo saat trekking. Intinya tetap harus berjalan di jalur yang disediakan dan tidak boleh jauh-jauh dari Ranger.

Ketika tiba di salah satu spot, Ranger pun memberi waktu bagi traveler untuk melihat komodo dari jarak yang lumayan dekat. Traveler pun tidak perlu takut, karena komodo cenderung pasif saat siang hari dan aktif saat malam.

Ranger pun sudah sedia dengan tongkat khusus berbentuk Y yang berfungsi untuk menghalau komodo, seandainya terjadi hal yang tidak diinginkan. Bagi yang berani, bisa berfoto lebih dekat dengan komodo.

Tegang memang, tapi sensasi bertemu dan melihat komodo di habitat aslinya memang tiada dua. Cobalah main ke Pulau Rinca saat liburan ke Labuan Bajo. Dijamin seru dan menegangkan!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar