Senin, 05 Desember 2016

Hanya Di Taiwan Gudang pelabuhan di jadikan tempat nongkrong Gaul

Hanya Di Taiwan Gudang pelabuhan di jadikan tempat nongkrong Gaul


AGEN CASINO ONLINE TERPERCAYA - Taiwan punya destinasi yang anak muda banget, namanya Pier-2 Art Center. Dulunya tempat ini gudang pelabuhan, tapi sekarang disulap jadi tempat nongkrong gaul.

Bila liburan ke Taiwan, jangan hanya berdiam di Taipei saja. Langkahkan kaki menuju ke bagian selatan Taiwan, tepatnya ke Kota Kaohsiung. Jelajahi kota pelabuhan ini dengan segala sudut menariknya.

Dari sekian banyak destinasi di Kaohsiung, ada satu destinasi yang anak muda banget. Pier-2 Art Center namanya.

Menurut cerita dari pemandu kami yang bernama Olivia, Pier-2 Art Center ini dulunya adalah kompleks gudang pelabuhan di Kota Kaohsiung. Gudang yang dibangun pada 1973 ini terbengkalai, akibat berubahnya wajah Kota Kaohsiung dari kota industri menjadi kota yang berbasis jasa.

Oleh pemerintah Kota Kaohsiung dan Pusat Kajian Seni Universitas Shu-Te, kawasan yang terabaikan ini akhirnya diubah menjadi sebuah pusat seni, tempat para seniman bisa pameran dan berkreasi. Tepat di tahun 2006, Pier-2 Art Center mulai direvitalisasi dan digunakan sebagai tempat pameran seni.

"Dulu tempat ini adalah gudang pelabuhan, tapi sekarang oleh komunitas anak-anak muda, gudang ini diubah menjadi sebuah Art Center. Kalian nanti bisa menemukan toko-toko yang menjual karya seni. Itu buatan mereka sendiri lho, sangat kreatif. Coba nanti kalian lihat sendiri," kata Olivia.

Begitu menginjakkan kaki di Pier-2 Art Center, nuansa 'nyeni' memang akan langsung terasa. Turis akan disambut dengan deretan patung yang menggambarkan pekerja dan nelayan bertopi khas Taiwan. Patung berpasangan ini memiliki corak warna yang menarik.

Tentu saja patung ini jadi rebutan turis yang ingin foto-foto. Kesan kuno dan antik langsung tersaji begitu traveler berkeliling kawasan ini. Tembok terkelupas, pintu dan jendela besi dengan kaca jadi pemandangan yang akan traveler lihat. Keren! 

Melangkahkan kaki lagi berkeliling Pier-2 Art Center, traveler akan menemukan banyak toko-toko dengan desain bergaya industrialis yang sangat keren. Dari luar saja toko-toko ini sudah sangat menarik, apalagi saat sudah masuk ke dalamnya. Benar-benar bikin terpukau!

Cara ke sana:

Pier-2 Art Center ini terletak di Dayong Road No 1, Distrik Yancheng, Kaohsiung, Taiwan. Cukup 1,5 jam naik kereta cepat dari Taipei, kalian sudah sampai di Kaohsiung. Cukup berjalan kaki dari stasiun terdekat, Stasiun Yanchengpu, traveler sudah sampai di Pier-2 Art Center.

Pier-2 Art Center buka setiap hari Senin sampai Kamis dari jam 10.00 sampai 18.00 waktu setempat. Sementara di weekend, buka dari jam 10.00 sampai 20.00 waktu setempat.





1 komentar:

  1. Slot Machine - Pragmatic Play - JtmHub
    Slot Machine. Pragmatic Play has released a 구리 출장샵 huge 속초 출장안마 collection of new 강원도 출장샵 slot 인천광역 출장샵 machine titles, including an all new Megaways, Free Spins, 논산 출장마사지 Multiplier,

    BalasHapus