Rabu, 07 Desember 2016

Sulawesi Ku ternyata Begitu Indah pemandangan nya

Sulawesi Ku ternyata Begitu Indah pemandangannya 


AGEN BOLA TERPERCAYA - Berburu sunrise jadi hal yang wajib ketika liburan. Ini pemandangan sunrise paling cantik di Sulawesi Tengah, Pulau Dua. Sungguh cantik!

Pulau dua memiliki bentang alam yang berbukit, salah satunya Bukit Lukapan, Desa Balantak, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Trecking di mulai dari pinggir pantai. Traveler harus berhati-hati karena treknya sangat curam dan licin.

Berpegangan pada akar dan ranting pohon adalah salah satu cara agar tidak tergelincir. Setelah tiba di bukit pertama, traveler akan mendapatkan sunrise dibalik Pulau Satu.

Lengkung pantai di pesisir Pulau Dua juga akan memanjakan mata. Momen ini tak boleh disia-siakan untuk diabadikan.

Jangan puas dulu, pemandangan aduhai masih menanti di puncak bukit Lukapan. Mulai dari sini traveler harus jalan menunduk karena trek yang dilalui sempit dan berbatu.

Makin naik ke atas batu akan semakin banyak. Traveler tidak akan menemukan batang atau akar pohon sebagai pegangan. Melainkan rumput.

Gunakan alas kaki khusus trecking sehingga kaki tidak terluka. Juga gunakan celana yang nyaman karena kebalikan saat naik, traveler akan turun meluncur berjongkok.

Yang unik dari Pulau dua adalah karena bentang alamnya berbukit-bukit maka setiap puncak memiliki tiang bendera. Melihat matahari yang muncul sambil melakukan pengibaran bendera, dua hal paling juara yang bisa traveler lakukan di Bukit Lukapan.

Bukan hanya matahari terbit, di atas sini juga ada bunker jepang atau masyrakat lokal menyebutnya lubang Nipon. Selain itu sapi-sapi milik warga juga mencari makan di atas bukit ini.

Estimasi waktu yang diperlukan sekitar 45 menit. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak di Desa Balantak ini juga sering naik ke Bukit Lukapan untuk bermain.

Bukit yang gelap perlahan-lahan menjadi terang berkat sorotan matahari dari timur. Oh.. Cantiknya Indonesiaku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar