Selasa, 25 Oktober 2016

Kuliner Apa yang enak ketika di Hongkong?

Kuliner Apa yang enak ketika di Hongkong?


AGEN SABUNG AYAM TERPERCAYA - Hong Kong menawarkan tempat makan dan restoran yang tak terhitung jumlahnya. Mulai dari restoran berbintang Michelin hingga kedai kaki lima dengan kreasi kuliner menggoda lidah. Kami bertanya kepada tujuh figur berpengaruh di Hong Kong mengenai tempat makan favorit mereka di kota tersebut.

Tim Ho Wan



Direkomendasikan oleh Michael Sloan, ilustrator dan seniman andal asal Amerika Serikat yang kini menetap di Hong Kong.
Tim Ho Wan, menurut Michael, adalah “restoran dim sum terbaik di Hong Kong yang menawarkan harga terjangkau.” Satu info yang juga penting ditambahkan: Tim Ho Wan rutin menyabet bintang Michelin. Tahun ini, dari total lima cabangnya di Hong Kong, peraihnya adalah cabang North Point dan Sham Shui Po.
Address : G/F, 9-11 Fuk Wing Street, Sham Shui Po; 852/2788-1226 

Lei Garden

Direkomendasikan oleh Jade Lui, selebriti kelahiran Hong Kong yang juga produser acara memasak di televisi.
“Masakannya lezat. Rasanya pas untuk keluarga saya, dan selalu konsisten dari tahun ke tahun,” ungkap Jade. Lei Garden dirintis oleh Chan Shu Kit pada 1973 dan kini telah memiliki 24 cabang di sejumlah negara. Restoran ini juga tersohor sebagai pencipta XO, saus legendaris yang kini menjadi bagian integral dunia kuliner Hong Kong.
Addres : Elements, Shop 2068-2070, 1 Austin Road West, Kowloon; 852/2196-8133

Sing Yin

Direkomendasikan oleh Arun R, Music Curator W Hong Kong dan DJ yang selama 12 tahun terakhir mengguncang kelab ternama di Hong Kong, seperti Drop, Gecko, dan Ozone.
“Masakan di sini selalu dipresentasikan cantik,” jelas Arun. “Uniknya, kita tetap merasa sedang menikmati masakan tradisional.” Sing Yin mengandalkan menu dim sum dan seafood. Tapi kuliner bukanlah satu-satunya aset tempat ini. Layaknya restoran di properti W, Sing Yin mengusung interior yang kaya permainan desain, baik dalam wujud instalasi seni maupun wallpaper yang mengecoh mata.
Addres : W Hong Kong, 1 Austin Road West, Kowloon Station, Kowloon; 852/3717-2222

Seventh Son

Direkomendasikan oleh Janice Leung Hayes, pengasuh blog kuliner, pendiri sentra jajan Tong Chong Street Market, serta penulis lepas bagi sejumlah media ternama.
Restoran yang didirikan oleh Chui Wai-kwan ini mengandalkan menu-menu beraliran Kanton, mulai dari dim sum hingga kreasi atraktif seperti nasi goreng yang dibungkus daun lotus. “Resep-resep di restoran ini diwariskan turun-temurun,” ujar Janice. “Kualitas masakannya, bagi saya, mendekati sempurna.”
Addres : Kwan Chart Building, 6 Tonnochy Road, Wan Chai; 852/2892-2888
ada banyak lagi kuliner yang bisa traveller dapatkan ketika di hongkong dan ini adalah sebagian dari rekomendasi dan sudah terkenal yang dapat kami sajikan buat traveller 
selamat menikmati perjalanan anda di hongkong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar