Jumat, 14 Oktober 2016

wisata ke sebuah sumur ajaib di Wales

sumur ajaib di wales punya sebuah kisah


AGEN SABUNG AYAM TERBESAR - Adalah Winefride's Well atau Sumur Winefride, sebuah situs ziarah yang berada di Kota Holywell Wales. sumur itu cukup populer di kalangan peziarah karena dianggap bertuah.

Sejarahnya, dahulu pada abad-12 di Wales hidup anak perempuan kaya Bernama Winefride dan kakak laki-lakinya yang bernama Beuno. Ketika itu Winefride tengah diikuti dan ditaksir oleh seorang lelaki bernama Caradog.

Sayangnya cinta Caradog pada Winefride hanya bertepuk sebelah tangan. Tidak terima cintanya ditolak, Caradog pun memenggal kepala Winefride. Ajaibnya, seketika muncul mata air di lokasi yang disentuh oleh kepala Winifred yang terpenggal.

Namun berkat doa dari Saint Beano, Winefride akhirnya berhasil dibangkitkan. Uniknya, mata air di lokasi Winefride terpenggal malah masih mengalir dan dianggap keramat. Alhasil lokasi tersebut malah dibuat menjadi sumur dan tempat ziarah.

Peziarah yang berkunjung ke sumur itu mengklaim, bahwa airnya dapat menyembuhkan sejumlah penyakit. Oleh sebab itu tak sedikit peziarah yang berkunjung ke Sumur Winefride, bahkan hingga kini. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar