Minggu, 16 Oktober 2016

Pulau 1.000 Masjid. di Lombok Barat

Pulau 1.000 Masjid yang sangat indah


AGEN SABUNG AYAM TERPERCAYA - Tugu ini kelihatan biasa saja pada pagi hari dan seperti umumnya , itu akan berbeda bila taveller dapat menyaksikan nya pada malam hari.

Tugu ini terletak di Bundaran Girimenang yang terletak di Gerung, Kabupaten Lombok Barat, NTB mendadak ramai dalam waktu belakangan. Hal itu imbas dari dibukanya jalur lingkar yang mengarah ke Bandara Internasional Lombok

suasana di bundaran yang terkenal dengan julukan bundaran patung sapi itu ramai oleh pengunjung. Keramaian ini terutama pada saat malam hari libur. 

Mereka yang datang tentu ingin menghabiskan malam libur ini dengan duduk dan kongko bareng para sahabat. Secangkir kopi, selfie, dan gurauan penuh canda melingkupi keriaan para pengunjung yang semakin malam bertambah ramai ini.

Menurut petugas kepolisian yang berjaga, Bripka Mahardika dari kesatuan Polres Lombok Barat mengatakan semenjak dibangun Girimenang Square ditengah bundaran keramaian mulai hinggap. Hal ini dimulai pada tahun 2012.

"Terutama malam ya pada hari Sabtu dan Minggu. Kalau hari biasa ya biasa nggak ramai," ucap Mahardika. 

Dari sisi keamanan, menurut dia relatif landai aman terkendali. Namun, yang jadi kendala adalah ketika bundaran dijadikan lahan parkir.

"Kita selalu lakukan penyuluhan untuk tertib parkir. Soalnya kan sudah disediakan tempat parkir. Imbasnya ya macet," jelas Mahardika.


Sementara itu, pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar bundaran ini pun ikut kecipratan rezeki. Lukman (28), warga asli Lombok Barat yang berjualan gorengan ini mengaku pendapatannya bertambah semenjak dibukanya bundaranan ini. 

"Ramai dari awal. Tiap malam libur dan malam minggu. Jadi dapat hikmahnya juga pendapatan bertambah dan pada tahun baru di sini lebih ramai," ucap Lukman. 

Salah satu pengunjung bernama Irma (29) dari sekitar lokasi mengaku setiap hari selalu main ke bundaran ini tiap malam. Berbagai macam camilan dari pedagang kaki lima dan mainan bagi anaknya menjadi daya tarik baginya dari tempat ini.

"Main-main aja. Yang dicari itu melihat monumen waktu malam. Kalau siang kan gak enak. Ada makanan juga yang dicari kayak salome (pentol) dan naik odong-odongbuat anak. Gitu aja. Lebih dari seneng ada tempat ini," ucap Irma dengan malu-malu. 

Bundaran monumen Girimenang di Kecamatan Gerung ini mempunyai simpang 5. Dua simpang menuju Kota Mataram, satu ke arah BIL, satu ke pelabuhan Lembar, dan satu terakhir ke arah kantor Kabupaten Lombok Barat.

Di sana pula terdapat Tugu Giri Menang Square, yang jika diperhatikan seperti masjid. Mungkin tugu ini menjadi penanda, kalau Lombok memang pantas dijuluki Pulau 1.000 Masjid.

Saat malam hari, tugunya menyala dengan aneka warna yakni kuning, hijau dan biru.nah buat yang suka foto-foto ini saatnya untuk mengambil moment nya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar