Sabtu, 08 Oktober 2016

Trizara Resort Lembang, Bandung wisata dengan nuansa Camping alami

Wisata Camping Alami ala Trizara Resort Lembang


AGEN SABUNG AYAM TERBESAR - Camping merupakan kegiatan outdoor yang mengasyikan. Tapi bagi mereka yang tak mau repot, camping mungkin saja jadi aktivitas yang memberatkan. Bayangkan saja, di tempat camping terkadang orang merasakan susahnya mencari kamar mandi atau bahkan air untuk sekadar cuci muka. Belum lagi bagi mereka yang tak suka kotor, tidur di atas tanah dengan beralaskan seadanya mungkin malah membuat kegiatan outdoor menjadi tidak menyenangkan.
Eits, tapi kini Anda tak perlu khawatir. Kini ada tempat camping baru yang menawarkan fasilitas hotel berbintang di dalam ruangannya namun dengan tidak meninggalkan atmosfer berkemah di udara bebas. Ya, kini ada tempat yang sedang ngetrend yang bernama glamping. Glamping atau singkatan dari glamorous camping adalah kegiatan camping dengan menginap di sebuah tenda yang di dalamnya terdapat fasilitas yang cukup glamour atau mewah bak hotel bintang lima.

Menginap di dalam glamping, Anda tak harus merasakan kesusahan mencari toilet atau air bersih untuk sekadar cuci muka atau mandi. Anda juga tetap bisa menikmati tidur di atas kasur yang empuk dengan selimut hangat tanpa meninggalkan suasana outdoor activity. Perkara makanan, Anda tak perlu bingung harus membawa bekal atau malah repot-repot memasak sendiri karena di dalam area glamping biasanya sudah disediakan tempat makan bak di hotel berbintang. Dengan begini, maka kegiatan camping pun menjadi semakin menyenangkan.
Salah satu tempat yang menawarkan layanan camping dengan segala kemudahan itu adalah Trizara Resort. Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang terletak di Lembang ini bisa ditempuh via jalur Parongpong atau Pasteur yang semuanya sama-sama menuju Lembang. Arena glamping yang tepatnya terletak di Jalan Pasirwangi Wetan, Gudangkahuripan, Lembang ini menawarkan sensasi camping dengan fasilitas hotel bintang lima.
Di Trizara, kita tak hanya disuguhi dengan fasilitas bak hotel berbintang, tetapi juga pemandangan cantik yang menghadap ke arah Gunung Tangkuban Parahu. Area Trizara Resort juga cukup strategis karena dikelilingi oleh beberapa tempat wisata seperti FarmHouse Lembang, Kampung Gajah, Floating Market, Air Terjun Maribaya, hingga Gunung Tangkuban Parahu. 
Fasilitas di Trizara Resorts
Gambaran umum glamping di Trizara adalah kita menginap di sebuah tenda dengan ukuran  37,5 m2 atau sekitar 7x5 meter yang dilengkapi dengan tempat tidur/bed, kipas angin, kamar mandi (dengan toilet duduk, shower, wastafel, handuk, dan perlengkapan mandi), air mineral, pemanas air (dilengkapi dengan kopi, teh,dan gula), safety box, hanger, stop kontak,  dan tempat menggantung baju. Tak hanya itu, di depan tenda terdapat semacam beranda yang diletakkan dua buah kursi dan satu meja sebagai tempat untuk bersantai.

Di Trizara Resort terdapat 47 tenda yang bisa digunakan untuk merasakan sensasi camping mewah. Detailnya, terdapat 13 tenda tipe Netra (luxury camp) yang bisa memuat 3 orang di dalamnya, tenda Zana (honeymoon camp) yang jumlahnya 12 tenda masing-masing bisa memuat dua orang, serta Svada dan Nishika yang semuanya berjumlah 25 tenda yang memuat masing-masing empat orang di dalamnya. Tenda-tenda tersebut dibagi per wilayahnya berdasarkan tipe tendanya.
Di luar tenda juga disediakan Lapangan Oval di area tenda Nishika yang bisa digunakan untuk bersantai sambil memandangi indahnya pemandangan dan taman di sekitar tenda atau juga berekreasi. Di bagian bawah, ada area khusus yang bisa digunakan untuk barbeque yang bisa memuat 30-50 orang. Sedangkan bagi mereka yang sangat suka berfoto, di setiap sudut di Trizara bisa digunakan untuk berfoto karena memang taman dan lanskap yang ada di sana sudah ditata sedemikian rupa indahnya selaras dengan pemandangan alam di sekitarnya.
Di bagian atas, lebih tepatnya tak jauh dari pintu gerbang, terdapat Indriya room berupa restoran dan mini bar yang bisa dijadikan area makan sambil ngobrol-ngobrol santai. Kalau Anda ingin solat atau ke kamar mandi pun tak harus kembali ke tenda karena di area makan ini terdapat musala dan toilet yang bersih yang bisa digunakan sewaktu-waktu. Jika Anda ingin makan di area terbuka, bisa turun ke arah Terrace Café. Disitu Anda bisa makan, ngobrol, barbeque dengan beberapa teman di malam hari, atau sekadar menikmati segarnya udara Lembang dari tempat duduk yang langsung beratapkan langit.
Ruang tunggu tamu di Trizara Resort juga dibuat dengan cukup nyaman, dengan warna-warna pelangi yang terang dan menghadap ke arah Gunung Tangkuban Parahu. Di bawahnya, terdapat tangga menuju ke arah tenda dengan gemercik air mancur yang semakin menambah sejuk udara Lembang walaupun pada siang hari. Bosan menunggu? Anda bisa memanfaatkan berbagai permainan yang disediakan oleh Trizara Resort seperti monopoli, zenga, hulla hoop, pictyonary, scrabble,gitar, rugby ball, bycicle dan masih banyak lagi.
Bagi Anda yang ingin melakukan pertemuaan atau rapat, tersedia juga beberapa tenda yang bisa menampung banyak orang untuk rapat. Ada tiga tenda yang bisa digunakan untuk rapat dan bisa menampung hingga 30 orang. Ada juga tembok khusus untuk berfoto berlatar belakang bangunan khas India yang menggambarkan seolah-olah kita sedang berada di dataran tanah Hindustan.
Glamping yang bernuansa India ini juga memiliki ruang terbuka untuk melakukan kegiatan outdoor. Ruang terbuka itu disediakan di area depan setelah gerbang pintu masuk. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, jangan khawatir tidak dapat tempat parkir karena di luar telah tersedia lahan parkir luas yang bisa menampung banyak mobil dan dijaga oleh petugas keamanan dan dilengkapi. Oh ya, walaupun tempat ini berkonsep camping tapi jangan khawatir akan keamanannya karena di setiap sudut terdapat petugas keamanan yang selalu siaga dan berpatroli serta banyak CCTV yang selalu aktif memantau di beberapa tempat.
Di area camping mewah seluas 3 hektar ini Anda jangan khawatir nyasar karena banyak papan petunjuk tempat di beberapa persimpangan jalan. Selain itu, para petugas resort yang sedang bertugas senantiasa memberikan jawaban yang ramah jika Anda membutuhkan mereka untuk tempat bertanya. Karena berkonsep back to nature, memang tidak ada fasilitas televisi dan telepon yang bisa digunakan untuk menghubungi petugas dari dalam kamar. Eits, tapi jangan khawatir karena petugas jaga biasanya selalu siap melayani dan dimintai nomor telepon. Anda bisa berkomunikasi dengan mereka melalui aplikasi Whatsapp. Loh emangnya ada sinyal di daerah pegunungan begini? Jangan khawatir, selain sinyal masih bagus, ada fasilitas wifi yang koneksinya cukup kencang kok di dalam resort. Jadi jangan khawatir nggak bisa update keseruan kamu di social media karena terkendala sinyal.
Aktivitas yang Bisa Dinikmati
Siapkan diri dan stamina Anda jika mau glamping di Trizara Resort karena disini banyak aktivitas yang bisa dinikmati baik sendiri, bersama pasangan, atau bersama rombongan teman. Jangan biarkan diri Anda kalah dengan dinginnya udara Lembang dan lebih memilih menghabiskan waktu di dalam selimut. Ada banyak aktivitas baik di pagi hari, siang, atau pun malam yang bisa dinikmati di area camping mewah di Trizara Resort Lembang ini.
Oh ya, untuk yang mau menghabiskan liburan di Trizara Resort jangan lupa untuk membawa baju hangat karena udara Lembang bisa sangat dingin di pagi dan malam hari. Jangan lupa, nikmati keindahan alamnya, resapi segarnya udara pegunungan, dan tinggalkan kesibukan Anda sejenak niscaya pulang dari tempat ini Anda segar kembali dan energi Anda sudah terisi penuh untuk menghadapi kembali kerasnya kehidupan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar