Kamis, 06 Oktober 2016

Sungai Nimanga dengan batu-batu misteriusnya,Tertarik?

Batu misterius di sungai nimanga Sulawesi Utara


AGEN SABUNG AYAM TERBESAR  - Sungai Nimanga di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara terlihat sama seperti sungai lain. Namun di pinggiran sungainya banyak tumpukan batu misterius.

Salah satu objek wisata alam yang cantik dan belum terlalu padat pengunjung di Sulawesi Utara adalah Sungai Nimanga. Dihimpun detikTravel dari sejumlah sumber, Kamis (6/10/2016) sungai ini seringkali dikunjungi sebagai lokasi arung jeram buat traveler pecinta wisata adrenalin.

Terletak di Desa Timbukar, Kabupaten Minahasa, Sungai Nimanga berkelok-kelok dan memiliki arus cukup deras. Sungai sering digunakan berlatih untuk atlet arung jeram, tapi ada sisi yang aman pula untuk para pemula.

Di kanan dan kiri sungainya juga masih asri dengan pepohonan yang lebat. Tentunya saat liburan kemari traveler serasa makin dekat dengan alam. Tapi ada satu hal yang seringkali bikin turis-turis mengernyitkan dahi.

Di tepi Sungai Nimanga banyak batu-batu dengan susunan yang begitu unik dan misterius. Batu yang agak lonjong ditumpuk vertikal, dengan yang ukuran besar di posisi bawah dan batu lebih kecil di atasnya.

Jika dilihat, batu-batu tampak mustahil bisa dibuat berdiri. Landasan batu-batu paling bawah saja kebanyakan tidak rata. Tapi batu-batu tersebut bagaikan berdiri dengan sempurna dalam waktu cukup lama.

Belum diketahui dengan pasti sejak kapan ada susunan batu di pinggir sungai dan siapa inisiatornya. Semua masih misteri. Namun penduduk setempat meyakini susunan batu itu membantu menjaga air sungai agar tidak meluap dan membanjiri kawasan di sekitarnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar